Sunday, September 2, 2012

Qahwa Resto Bandung | Restoran Timur Tengah Di Kota Bandung

Qahwa Resto adalah salah satu restoran di Bandung yang menyediakan makanan arabic, atau lebih tepatnya makanan timur tengah dengan rasa yang luar biasa. Sajian menu Briyani, Kapsah dan Laham yang dibuat dengan beras khusus yang didatangkan dari Saudi Arabia sungguh merupakan alternatif yang sangat tepat bagi penikmat kuliner yang haus akan makanan Timur Tengah yang berkualitas.

Restoran yang berdiri pada bulan November 2011 ini kemudian direnovasi ulang pada bulan Juli 2012. Awalnya, Qahwa Resto mempunyai atmosfir yang sangat bernuansa Arab Saudi, yang menurut saya akan sangat membatasi segmen pasarnya, sekarang sudah dirubah bentuk menjadi bernuansa general Timur Tengah dengan dominasi warna padang pasir. Perubahan ini akan membawa Qahwa, selain pada kesempatan untuk mengembangkan produknya ke yang lebih beragam (product development) - vertikal dan horizontal, juga akan melebarkan pasar (market) ke arah yang lebih luas.

Saya membayangkan, dengan konsep terdahulu, pasar non-muslim akan sangat jengah untuk singgah di restoran ini dikarenakan penuh dengan simbol-simbol islam. Padahal pasar non-muslim untuk jenis makanan Timur Tengah masih terbuka lebar di Bandung, terutama dengan minimnya persaingan di jenis restoran yang sama.

Jebakan ceruk pasar yang terlalu sempit ini sekarang teratasi dengan sangat baik oleh manajemen Qahwa Resto Bandung. Konsep baru yang dibawa saat ini, baik dari sisi dekorasi ruangan, jenis makanan dan ragam cara menikmati makanan (kita bisa duduk di karpet, makan bersama-sama pakai tangan di nampan besar) akan membawa kita ke pengalaman baru dan unik.

Hal lain yang luar biasa di restoran ini adalah rasa makanannya. Awalnya, terus terang, saya berasumsi makanan Timur Tengah akan penuh dengan kari, mirip makanan India. Tetapi ternyata saya salah besar. Makanan di Qahwa sungguh pas untuk lidah saya, dan saya yakin, untuk kita semua. Pilihan main course terdiri dari Mandhi, Kapsah dan Briyani dengan pilihan memakai Kambing Muda (Laham) atau Ayam (Djaj) sangat memanjakan lidah. Rasanya sangat meresap, penuh rempah dan kambingnya sangat empuk. Untuk yang menyukai Shisha, sajian Shisha di Qahwa juga merupakan salah satu yang terbaik.

Dengan kapasitas 140 tempat duduk, termasuk yang lesehan model arab dengan karpet mahal, Qahwa Resto adalah salah satu tujuan kuliner di Kota Bandung yang harus dikunjungi. Selamat menikmati!

Qahwa Resto
Jl. Progo No. 1, Bandung, Indonesia
Delivery : 022 61627543
Follow Twitter : @QahwaRestoBDG

1 comment:

  1. Did you hear there's a 12 word phrase you can say to your man... that will induce deep emotions of love and instinctual attraction to you buried within his chest?

    Because hidden in these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, worship and look after you with his entire heart...

    12 Words Will Fuel A Man's Love Instinct

    This instinct is so hardwired into a man's mind that it will make him work harder than before to make your relationship the best part of both of your lives.

    As a matter of fact, fueling this influential instinct is so binding to having the best possible relationship with your man that as soon as you send your man one of these "Secret Signals"...

    ...You will instantly find him expose his heart and mind to you in a way he haven't expressed before and he will distinguish you as the one and only woman in the world who has ever truly interested him.

    ReplyDelete